Saat Sendiri di Malam Minggu

by - Juli 03, 2021

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Buat manusia yang kerjanya enam hari dalam seminggu, bisa pulang tepat waktu dihari sabtu, itu harta karun banget. Pengen cepat-cepat baring, meski besok, saat hari minggu juga lebih banyak dipake buat tidur.

Meski begitu, tak jarang terbersit sikap ingin produktif. Nah, berikut kegiatan yang jadi pilihan saya meski sendirian di malam minggu.

Membaca Apa Saja

Nah buat aktivitas membaca, nggak selalu harus dari buku, nggak melulu harus topik yang berat.

Pilihan bahan bacaannya random saja, bisa dari buku, artikel, komik, akun instagram, atau status teman yang lagi curhat.

Buku The Tales of Beedle The Bard karangan J.K Rowling selalu jadi pilihan saya ketika lagi nggak tahu mau baca apa. Ceritanya yang ringan dan mudah dipahami membuat saya betah membacanya lagi dan lagi.

Dengarin Lagu Random

Dengarin lagu kayaknya selalu jadi kegiatan wajib setiap harinya, nggak cuma di malam minggu. Pilihan lagu pun tergantung mood si pendengarnya. Lagi senang, sedih, atau lagi ngerasa biasa-biasa aja pilihan lagunya akan selalu berbeda.

Lagu raisa – tentang dirimu, jadi lagu pilihan yang menemani saya malam minggu ini.

Setelah beberapa waktu nggak ngikutin raisa, iseng mampir ke akun youtubenya, eh ternyata raisa ada ngeluarin lagu baru. Lagu tentang dirimu jadi lagu yang paling membekas buat saya pribadi.

Lucunya, meski lagu tentang dirimu adalah sebuah lagu sedih, saya malah senang dengarnya. Mungkin karena akhirnya, saya menemukan lagu patah hati terbaik kedua setelah lagu raisa – usai di sini.

Menonton : Dari Youtube Hingga Drama 

Kalau soal nonton, youtube deh juaranya. Youtube selalu jadi platform yang wajib dibuka setiap harinya. Entah buat lihat video random, video  pengetahuan, national geograph, atau hal lainnya.

Youtube selalu jadi penyelamat ketika nggak tahu mau ngapain di malam minggu kayak gini.

Tapi, kalau soal drama korea, pilihan menonton saya jatuh pada drama Monthly Magazine Home. Selain karena suka ama pemeran utama ceweknya, saya juga suka sama alur ceritanya yang ringan dan kocak.

Nelpon Teman

Kalau lagi malam minggu, trus lagi pengen ngobrol, salah satu opsinya bisa nelpon teman. Tapi kadang beruntung nggak beruntung.

Beruntung kalau teman yang ditelpon emang lagi pengen ngobrol. Nggak beruntung kalau teman yang ditelpon lagi dalam mode diam atau lagi nggak pengen ngobrol. 

Ngumpul Bareng Keluarga

Malam minggu juga bisa dijadikan sebagai ajang buat ngumpul bareng keluarga. Mungkin kalau waktu hari kerja jarang ngobrol, nah malam minggunya bisa dipake buat ngobrol bareng keluarga.

Ini berlaku buat kamu yang masih tinggal bareng keluarga, kalau tinggal sendiri atau ngekost sendiri, bisa lewat telpon atau video call.


You May Also Like

0 comments