Jess Gold dan Pertanyaan soal Berat Badan

by - Juli 20, 2021

 
Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

You’re one in a million
You give me that feeling, I want it all day
I know that we’re different, but it makes no difference
I think you should stay

Gue sedang mendengarkan lagu one in a million dari jess gold, ketika sedang berusaha memikirkan bahan tulisan.

Tapi kayaknya sudah sejam lamanya dan masih belum ada satu kata pun yang tertulis.

Oh ya, Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Sudah naik berapa kilo?

Gue jadi keingat video dari akun dagelan yang gue tonton beberapa waktu lalu.

Di video itu ada seorang bapak yang sedang menjelaskan sapi ternaknya. Dan ketika si bapak ingin menyebutkan berat badan si sapi, ekor si sapi malah mencambuk si bapak.

Sontak, gue yang menonton tergelak tawa. Salah satu akun Instagram berkomentar “pasti sapinya cewe”. 

Lalu gue bercermin pada diri sendiri. Emang sih, ketika ditanya berat badan, gue bisa manyun seketika. Entah kenapa, itu pertanyaan yang menyebalkan. 

Gue masih lebih suka ngejawab pertanyaan soal tinggi badan dibanding berat badan.

Meski berat badan gue, termasuk bukan berat badan ideal, tapi keinginan untuk diet, masih jauh adanya.

Video youtube yang berisi olahraga penurun berat badan, masih tersimpan rapi didaftar tonton nanti.

Tahukan? Kalau ngelakuin sesuatu yang baru masih lebih susah di banding ngumpulin niat.

Tapi gue bersyukur sih, makin lama, kayaknya standar kecantikan mulai sedikit bergeser, nggak lagi soal siapa yang paling kurus. Mulai lebih beragam adanya.

Foto oleh RF._.studio dari Pexels
ilutrasi wanita bercermin

Gue pribadi, masih lebih suka ngeliat cewek percaya diri dibanding cewek cantik tapi nggak percaya diri.

Itulah kenapa tiap pagi, ketika gue bercermin, gue menipu diri sendiri dengan berkata “honey, you so gorgeous”. Meski perut sedang buncit-buncitnya.

Tapi bukan berarti ketika lo over weight, lo nggak perlu diet. Nggak juga, ketika lo pengen hidup lebih sehat dengan cara menurunkan berat badan, itu malah lebih baik.

Eh, lagunya Jesse Gold bagus-bagus ternyata. Kadang gue suka kepeleset nyebut namanya jadi Jess Glynne, yang lagu-lagunya banyak ngebantu gue tetap semangat ngelewatin hari yang buruk.

Jess Gold
Jess Gold


You May Also Like

0 comments